THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 11 Desember 2010

Pengalaman PKL di Malang

Hari Kamis, tepatnya tanggal 27 November 2010. SMA 2 Bojonegoro melukan PKL ke Malang. Lebih tepatnya sih hanya untuk kelas IPS dan Bahasa saja hehe. Awalnya guru sejarah kami yang menyaran kami untuk PKL ke Malang, melakukan study tour ke tempat-tempat sejarah. Selain itu PKL ini juga berfungsi untuk refresing dari anak-anak yang telah jenuh menempuh pelajaran. Maka dari itu tanggal 27 November silam, SMA 2 Bojonegoro melakukan study tour ke Malang.
Para panitia PKL datang lebih pagi utnuk menyusun rencana pada perjalanan serta di lokasi. Namun, sebelumnya kami sholat shubuh bersama-sama. Baru kali ini kami menunggu bis. Padahal biasanya bis yang menunggu kami -.-“. Kami menggunakan jasa travel BMG tour, dengan bis Dali Mas yang baru loh (waow wkwkwk). Saat akan berangkat Bu Ninik memberi pengarahan serta do’a kepada kami semua. Jadwal yang harusnya kami berangkat jam 4 pagi jadi jam 5 pagi deh. Biasa indonesia merdeka haha. Saat aku akan membangunkan ka’ Resa Q tiba-tiba ada yang mengejek (yang ternyata Mas Dodik) haha. G nyangka ternyata tour leaderku adalah tetanggaku sendiri. Ckckck… alhasil dia sama aku ya kelihatan akrab lah.. orang temen dari kecil yang udah plek banget.

Tour leader di bisku ada 2. Satunya namanya Mas Wawan. Satunya lagi ya tadi Mas Dodik. Busettt… di perjalanan bener-bener rame ni bis , dangdutan see. Berhubung aku enggak begitu suka sama yang namanya dangdut. Aku dengerin aja Mp3 yang kubawa. Lebih keren lagu-lagu dari Jepang hehe. Ya ya ya meskipun Dangdut is music of my country tahu sendiri kan efeknya gimana.. ckckck. Sekitar jam setengah 8 kami sarapan di pom bensin. Hoho.. ternyata makanannya enak2 juga hehe. Kenyang makan aku bantuin Mas Dodik memungut sampah-sampah kotak nasi yang tercecer hehe.
Gini-gini aku udah kenal Mas Dodik luar dalem, jadinya ya enggak ada masalah deh. Waloupun direcokin m anak-anak. Ya biarlah. Namun ada hal yang paling aku tunggu di sana. Hehe yang pastinya menjadi kejutan di ceritaku kali ini ^_^. Enggak terasa sudah tiba di Sidoarjo disana aku melihat bekas-bekas rumah yang terkena lumpur lapindo kasian mereka . Banyak tanggul dan bendungan yang dibuat warga untuk membendung lumpur yang semakin meluas itu. Memasuki pom bensin kedua aku n temen-temen harus mengganti pakaian karena pakaian yang w pakai tuh baju bebas sedangkan pakean yang di tempat-tempat pelajaran ya harus pake sragam. Ckckck. Ya sudahlah. Namanya juga pelajaran, ya maw g maw dialuin aja.

Sekitar jam 10 sampe’ di Candi Singosari. Buseettt.. kecil nyo.. o.0. kirain toh gede kaya’ Candi Borobudur gitu. Ato paleng nggak Candi Prambanan wez. Tapi kalo buat tekstur n keindahan tempat sih dapet. Taman candinya bagus, bersih dan lain-lain hehe. Disana ada pemandu yang memberi penjelasan tentang Candi Singosari. Woooo… ternyata be-gi-tu toh hehe (Lebay Mode). Disini kami juga melakukan resum untuk nantinya dilaporkan sebagai tugas Makalah sejarah kami. Candi yang memliki 4 pintu ini ternyata Arca terakir Cuma 1 ckckck. Kmana smua tuh. Katanya sih sejak jaman penjajahan Belanda diambil sama Belanda. Soalnya kan daerah jajahannya Belanda. Jadi ya diambil deh.

Sekitar 1 jam w ada di Candi. Ada perubahan jadwal rupanya. Rencananya sih setelah ke Candi maw ke Musium Brawijaya. Tapi karena arahnya satu arah dengan lokasi kedua yaitu Kebun apel, ya jadinya ke kebun apel dulu deh. Sekitar 40 menit perjalanan dari Candi ke kebun apel. Disana aja kita harus naek angkot lagi. Jalannya g muat di lewati bis. Xixixi. Tapi setelah tahu jalannya mendingan enggak naek bis deh. Terjal, naek, terjal, naek. Gilaaaa, pusing pokoknya. Apalagi tempatnya lumayan jauh dari parkir bis. Jadinya yaaaa.. gitu deh :P. wkwkwk… di sana kami disuguhi minuman asli apel wakakakak. Gratististis. Wkwkwkwk. Aku enggak begitu suka m buah sih. Makanya g terlalu tertarik m kebun apel. Setelah resum ya aku foto-foto aja m temen-temen. Hehe.




Setelah dari kebun apel kita ke Musium Brawijaya.. let’s gooo… tapeeee. Hujaaaannn tidaaakkkkk… kehujanan deh waktu ganti dari Musium Brawijaya. Huh. Niat hangout senang jadi berantakan (Bondan Feat 2 black mode : on :D). tapi gapapa lah. Cuma dikit doank. Wkwkwkwk
Setelah itu adalah lokasi yang paling dinanti anak-anak XD. Yaituuu… jreng jreng jreng (Lebay) MATOS. M-A-T-O-S. hehe MALANG TOWN SQUARE. Nama yang bagus. Hehe. Disana kalian taw. Cowo’ q nyusul ma temen-temennya. Kyaaaaa X3 senengnya. Dia g kuat mumpung ada kesempatan ketemu dia pergunakan sebaik-baiknya. Trio Koplak juga ikut Eka’, Benny, coky. Senengnyaa… bener-bener ngerasa jadi cwe’ paling bahagiaa XD. Kalo di mall sih buruanku Cuma 1 yaitu KASET PS. Carenya susaaahhh dikira gampang apa.. huft. Susah carinya tuh PSX ternyata emang udah jarang banget yang jual.. huaaaa. Kalo enggak di Surabaya enggak ada.. huh.
Tiba waktunya aku pisah sama Resa Q . Will be miss u so much. Sebenernya masi pengen lama tapi maw gimana lagi. Berangkatlah bis ku menuju rumah makan mungil. Weks. Apanya yang mungil tempatnya segede gajah gitu. Tempat berkelas tuh. Romantis. Wkwkwkwk. Disitu aku sebel banget deh. Ada temen yang ngejekin orang yang paling aku sayang . Disitu aku udah tahan emosi banget tuh >..<. untung aja aku ditahan emosiku sama vesty. Kalo enggak uda hemmmggg… benjot tu anak. Huh..
Pemberentian terakhir adalah Pasar Lawang. Hehe pusatnya oleh-oleh. Disana aku melihat boneka monyet yang lucu. Kembar beli aja buat aku m Resa Q hehe. Beli oleh-oleh sekalian buat camer Q hahaha XD. Semoga mereka seneng m apa yang ku kasih. Hehe. Bener-bener enggak rugi kalo bener-bener gitu.
Perjalanan pulang temen-temen yang semula ribut jadi super dexule sangatlah tenang sekali karena pada kecapean n klepek-klepek haha. . Itu adalah perjalanan yang seru dan nggak bisa dibayar dengan uang berapapun juga .

0 komentar: